8 Cara Buat Tulisan Keren WhatsApp & Unik, Bikin Chatting Asyik!

  • Whatsapp
tulisan keren whatsapp

Sons-IT.com – Tulisan keren whatsapp. Apa kamu pernah mencoba tulisan yang keren di WhatsApp (WA)? tulisan keren itu tidak selalu permainan kata-kata, kamu dapat mencoba membuat tulisan yang unik di WA seperti bold, italic, strike through dan lain sebagainya, atau kamu dapat juga mengubah style font nya juga lho!

Dengan trik tulisan keren WhatsApp ini, maka chat kamu pun akan terlihat beda dari yang lainnya dan pastinya akan membuat chatting kamu semakin asyik lho. Terus gimana caranya yah guys?

Nah daripada penasaran, sebaiknya kamu langsung simak saja pembahasan redaksi kali ini tentang cara membuat tulisan unik pada WA berikut ini:

Cara Membuat Tulisan Keren WhatsApp Terbaru!

tulisan keren WhatsApp

Kamu dapat membuat berbagai tulisan unik pada aplikasi WhatsApp, yang tentu saja akan dapat membuat chatting semakin mengasyikkan dan tidak membosankan karena gitu-gitu aja. Kali ini kamu akan diajarkan bagaimana kamu dapat membuat tulisan tebal (bold), miring (italic), dicoret (strikethrough), dan masih ada berbagai macam gaya font lainnya yang dapat kamu coba.

Nah, agar lebih jelas bagaimana cara bikin tulisan keren whatsapp, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini yang sudah redaksi rangkum secara lengkap dan mudah untuk dipahami.

Tulisan Miring di WhatsApp (Italic)

tulisan keren whatsappKamu dapat menggunakan tulisan miring alias italic yang umumnya digunakan untuk menandakan pernyataan dari bahasa asing. Untuk menggunakan tulisan italic, kamu hanya cukup menambahkan tanda garis bawah atau underscore ( _ ) baik di depan atau belakang tulisan.

Sebagai contoh ketika hendak menuliskan kata “Corona” dengan italic, maka kamu harus mengetikkan nya _Corona_ di WhatsApp kamu.

Tulisan Tebal di WhatsApp (Bold)

tulisan keren whatsappBerikutnya adalah bagaimana cara membuat tulisan keren WhatsApp tanpa aplikasi untuk menulis cetak tebal alias Bold. Font tebal ini umumnya digunakan untuk menyatakan suatu pernyataan yang dianggap penting dan diberikan penekanan khusus.

Untuk mengubahnya, kamu dapat menggunakan kode WA bintang (*) di depan dan belakang pesan yang akan kamu kirimkan. Contohnya jika kamu hendak menulis kata'Penting' dengan bold, maka kamu harus menulis *Penting*.

Tulisan Coret Tengah di WhatsApp (Strikethrough)

tulisan keren whatsapp

Gaya tulisan strikethrough alias coret tengah biasanya digunakan untuk menandakan revisi atau koreksi pada suatu pernyataan dalam chatting. Cara membuat tulisan unik ini dapat menggunakan tanda tilde (~) yang diletakkan pada awal dan akhir tulisan yang hendak kamu kirimkan di WhatsApp.

Sebagai contoh, ketika kamu menuliskan kata ‘Salah' dengan coret di tengah. Maka, penulisannya menjadi ~Salah~ di WA kamu.

Cara membuat tulisan keren WhatsApp ini juga dapat kamu gunakan pada semua aplikasi WhatsApp MOD lho guys!

Membuat Tulisan Monospace di WA

tulisan keren whatsapp

Bukan hanya font default saja pada Android dan WhatsApp saja yang dapat digunakan, kamu dapat juga menambahkan jenis font lain pada saat chatting lho!

Font yang dapat digunakan adalah font Monospace atau FixedSys, maka tulisan WhatsApp kamu akan tampak seperti tulisan coding komputer yang memiliki jarak spasi agak berjauhan antar hurufnya. Kamu dapat menggunakan tanda back apostrof (“`) sebanyak tiga kali baik pada awal atau akhir tulisan. Back apostrof adalah simbol yang ada di bawah simbol tilde.

Contohnya jika kamu akan menuliskan “makan”, maka kamu manulisnya seperti ini “`makan“` di chating WA

Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp (Upside Down)

tulisan keren whatsapp

Trik cara membuat tulisan keren WhatsApp selanjutnya adalah Upside Down alias tulisan terbalik, cara unik ini dapat digunakan untuk mengisengi teman kamu lho. Dengan mengirimkan chat WhatsApp menggunakan tulisan terbalik, tentu teman kamu bakal kesal sekali saat membacanya.

Namun untuk menggunakan tulisan keren WhatsApp ini, kamu perlu mangunduh aplikasi Android tambahan yang bernama Upside Down (Flip Text). Berikut cara mudah menggunakannya.

Download aplikasi Upside Down

Unduhlah aplikasi Upside Down (Flip Text) pada tautan berikut Upside Down Flip

Tulis tulisan normal

Cara penggunaannya, kamu cukup hanya memasukkan tulisan normal pada kolom, kemudian tekan tombol flip.

Copy dan paste tulisan

Selanjutnya, kamu tinggal copy dan paste tulisan tersebut pada chatting WhatsApp guys, mudah kan?

Membuat Tulisan Alay di WhatsApp (Fancy Font)

tulisan keren whatsappBuat kamu-kamu yang hobby ber alay-alay an ketika melakukan chat WhatsApp, maka kamu wajib mencoba berbagai font alay ini, yang membuat percakapan alaymu semakinn seru!

Untuk memulainnya, kamu wajib menginstall aplikasi bernama Fancy Text (For Chat) untuk membuat tulisan keren WhatsApp ini. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini yah!

Download Fancy Font

Unduh dan install aplikasi Fancy Font (For Chat) melalui tautan fancy font

Tulis tulisan yang diinginkan

buka aplikasi dan pilih Fancy Text. Pada kolom Enter Text Here, masukkan tulisan yang hendak kamu kirimkan.

tulisan keren whatsappPilih gaya tulisan

Pilih gaya tulisan alay yang kamu inginkan dan pilih WhatsApp untuk meneruskan pesan ke temanatau grup kamu

Membuat Chat Kosong di WhatsApp (Empty Chat)

tulisan keren whatsappMenambah keisengan pada kawanmu saat mengirimkan chat, kamu dapat mengirimkan chat kosong di WhatsApp. Bahkan tanpa menggunakan karakter atau tanda seperti titik sekalipun lho. Nah untuk mendukung keisenganmu ini, perlu aplikasi khusus bernama Empty yang berfungsi untuk mengirimkan pesan kosong lho guys!

Nah bagi kamu yang ingin tahu cara membuat tulisan keren WhatsApp menggunakan trik satu ini, kamu dapat menyimak langkah berikut ini:

Download aplikasi Empty

Unduh dan install aplikasi Empty yang dapat kamu download melalui link berikut ini

Pilih ‘Send'

Buka aplikasi, kamu tinggal dengan mudah tap tombol Send untuk mengirimkannya langsung ke kontak WhatsApp kamu, geng. Sudah selesai deh cara membuat tulisan keren di WA-nya!

Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp (Teks Biru)

tulisan keren whatsapp

cara membuat tulisan keren WhatsApp yang terakhir ini bakal membuat chat kamu makin berwarna lho. Sebab kamu dapat membuat tulisan berwarna pada aplikasi ini, lebih tepatnya berwarna biru dengan menggunakan font yang berbeda dari biasanya.

Tapi untuk melakukan hal ini, kamu perlu aplikasi tambahan khusus bernama Blue Text – Black Text to Blue Form, yang cara penggunaannya pun cukup mudah. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

Download Blue Text

kamu wajib mengunduh dan install aplikasi Blue Text

Bikin tulisan yang diinginkan

Hampir sama seperti pada menulis aplikasi flip text, buka aplikasi blue text kemudian ketikkan chat yang akan kamu ubah warnanya. Selesai menulis, ketuk pada hasil tulisannya kemudian copy untuk menyalin tulisan.

Paste tulisan

Buka aplikasi WhatsApp kemudian pada kolom pesan, kamu tempel tulisan berwarna tadi kemudian kirimkan pesan.

Nah itulah cara untuk membuat tulisan chat mu berwarna menggunakan aplikasi. Namun, sayangnya untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi, redaksi belum menemukan langkah-langkah yang dapat kamu coba.

Akhir Kata

Itulah 8 cara membuat tulisan keren WhatsApp dengan menggunakan berbagai macam cara, pasti mudah kan guys?

Oy, kamu juga dapat menggabungkan beberapa variasi tulisan di WhatsApp diatas untuk membuat tulisan 1 kalimat, jadi keren lho guys! Dengan cara ini, dapat membuat chatting mu semakin berwarna dan tidak garing 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.8 / 5. Vote count: 2381

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts