Terbongkar! Cara download Mp3 via Tubidy

  • Whatsapp
tubidy

Sons-IT.com – Tubidy – Hiburan menjadi salah satu kebutuhan pokok kita sebagai manusia di tengah penatnya pekerjaan, kemacetan lalu lintas, dan rutinitas sehari-hari. Ada berbagai macam sarana hiburan yang disediakan mulai dari menonton bioskop, jalan-jalan ke daerah pinggiran, ataupun mendengarkan musik melalui radio ataupun smartphone. Untuk menambakan koleksi mp3 pada smartphone kamu, dapat menggunakan situs penyedia layanan unduh seperti tubidy & waptrick.

Pengunduh Lagu

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan kata streaming, salah satu kata yang umum di dengar sekarang ini. Streaming adalah teknologi mengirimkan konten data (berupa video atau audio) ke komputer atau smartphone menggunakan jaringan internet, sehingga kamu dapat langsung menikmati konten tersebut. Sebagai contoh, ketika menonton video melalui Youtube.

Nah Kamu juga mendengarkan lagu – lagu kegemaranmu menggunakan platform Youtube, radio streaming atau media streaming lainnya. Akan tetapi jika kamu ingin mendengarkan lagu kesukaan mu berulang-ulang maka akan memboroskan kuota internet kamu.

Ada beberapa platform yang dapat digunakan untuk mengunduh koleksi lagu kesukaan mu, seperti tubidy, waptrick, dan lain sebagainya. Nah kali ini akan dijelaskan bagaimana cara mendownload koleksi lagu kesukaan kamu menggunakan tubidy downloader.

Mengapa tubidy?

Tubidy bukan sebuah aplikasi namun sebuah platform yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu-lagu favorit kamu, beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dengan menggunakan platform ini adalah:

  1. Mudah untuk menggunakannya
  2. Tidak perlu mendaftar
  3. Otomatis mengkonversi youtube video menjadi mp3 atau mp4

Nah menarik bukan? bagaimana caranya menggunakan nya? SImak berikut ini langkah-langkah nya:

Buka website tubidy

Langkah pertama adalah membuka situs web tubidy pada pc/smartphone melalui link ini

tubidy

Tubidy ini melakukan pencarian dan diunduh melalui beberapa sumber seperti :

  1. youtube
  2. VK
  3. 4shared
  4. Archived
  5. Soundcloud
  6. Yandex
  7. PromoDJ

tubidy

Buka Sumber Download

Carilah lagu yang di kehendaki, sebagai contoh ingin mengunduh lagu dari youtube, maka bukalah situs youtube kemudian cari lagu yang diinginkan. Sebagai contoh lagu milik Judika “Cinta karena cinta”, kemudian pilih judul lagu yang akan di unduh.

tubidy

Cari judul lagu

Setelah mendapatkan judul lagu yang hendak di unduh, kemudian tuliskan judul lagu sama persis pada kotak pencarian tubidy

tubidy

maka secara otomatis di bagian bawah pencarian akan menampilkan beberapa lagu yang sesuai dengan judul yang di cari, apabila pencarian diisi secara lengkap seperti judul pada youtube, maka lagu tersebut akan berada pada bagian atas.

Untuk melihat lagu tersebut apakah sudah sesuai dengan lagu yang ada di youtube, kamu dapat menekan tombol “play”, atau kalau sudah yakin akan mengunduhnya, kamu dapat menekan tombol “Download”.

Setelah menekan tombol “Download”, maka kamu akan di arahkan menuju halaman download, dimana lagu youtube tersebut akan di konversi terlebih dahulu menjadi mp3 atau mp4

tubidy

Setelah konversi selesai maka tombol “Download MP3” dapat di tekan, dan lagu akan mulai diunduh. Selesai mengunduh, kamu dapat menjalankannya di komputer kamu atau dapat juga dijalankan pada smartphone kamu.

Jika kamu ingin mengunduh lagu lainnya, dapat menekan tombol “Download Next”.

Apabila kamu hendak mengunduhnya langsung ke smartphone, kamu dapat melakukan langkah-langkah diatas langsung pada smartphone kamu. Bukalah dengan menggunakan browser favorit di hp kamu. Selamat mencoba!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.6 / 5. Vote count: 1533

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts