Komunitas Game di Bali

  • Whatsapp

Anak  muda mana sih yang tidak suka main game? Khususnya seperti game online ? Mungkin ada ya sebagian kecil dari anak muda yang tidak begitu tertarik atau menyukai game online. Namun kita setuju  bahwa sebagian besar atau mayoritas anak-anak muda saat ini senang bermain game terutama game online. Hal ini dapat dilihat dari studi yang di lakukan oleh Pokkt, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) pada Oktober 2018, menyebutkan bahwa gamer mobile di Indonesia sendiri mencapai 60 juta orang. Wow jumlah yang tidak sedikit bukan !

Lalu bagaimana dengan para Gamers di Bali? Eits jangan salah di Bali sendiri ada lho komunitas penggiat game, salah satunya bernama Gamedev Bali. Tidak hanya menjadi tempat untuk para penggemar, pemain atau pengamat game.

Berdiri sejak tahun 2013,komunitas ini memiliki kegiatan rutin tiap bulan yang dinamakan Sangkep yang merupakan kepanjangan dari Sharing Akhir Pekan. Nah kegiatannya Sangkep ngapain aja nih? Setiap bulan tersebut para anggota komunitas Gamedev Bali berkumpul untuk membahas topik-topik yang berbeda pada setiap bulannya.

Sumber : https://www.facebook.com/pg/gamedevbali/about/?ref=page_internal

Tidak hanya acara bulanan saja, Gamedev ini juga memiliki acara tahunan yang seru yang dinamakan Global Game Jam (GGJ). Wow acara apa nih? Global Game Jam atau disingkat GGJ merupakan acara tahunan para developer game dimana mereka ditantang untuk mengerjakan game secara bersama-sama selama 48 jam di sebuah basecamp. Wow seru yah !

Selamat belajar, berbagi ilmu dan berkarya 😀

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts