Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Yang di luncurkan Pemerintah

  • Whatsapp

 

Bisnis e-commerce di Indonesia diprediksi akan mencapai USD 130 Miliar dengan angka pertumbuhan per tahun sekitar 50 persen dan empat dari tujuh unicorn di ASEAN berasal dari Indonesia yaitu Go-Jek, Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak. Yang bernilai lebih dari 100 juta dolar  AS, Jumlah tersebut masih kurang pemerintah sedang menyiapkan “Gerakan Nasional 1000 Startup“. Melalui program ini, pemerintah berharap akan muncul unicorn-unicorn baru di Indonesia.

Gerakan Nasional 1000 Startup sendiri merupakan program yang diinisiasi oleh KIBAR sebagai penggagas dan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. KIBAR adalah sebuah perusahaan yang bertujuan membangun ekosistem teknologi di Indonesia melalui inisiatif-inisiatif pembangunan kapasitas, mentoring, dan inkubasi di berbagai kota. Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital resmi diluncurkan sejak 17 Juni 2016.

Menurut data yang kami peroleh, bahwa sejak tahun Agustus 2016, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah menjaring 32.248 pendaftar dan menerima sekitar 6.000 peserta di 10 kota di Indonesia. Gerakan tersebut juga melibatkan 320 mentor dan trainer dari 165 partner yang ikut terlibat dalam gerakan ini.

Pemerintah menargetkan dapat menjaring 200 startup digital secara berkelanjutan hingga tahun 2020. Target akhir dari gerakan ini adalah menjadikan Indonesia “The Digital Energy of Asia”, dengan membangun 1.000 startup digital di Indonesia.

Nah gimana Mitra bisnis mau bergabung untuk membangun indonesia dengan bergabung menjadi startup digital Indonesia  ? Sons-IT hadir membantu anda dalam pengembangan bisnis startup anda. Kami adalah Software House & IT Consultant yang akan membantu anda bersaing dalam era globalisasi. Tim kami bekerja secara profesional dalam memberikan solusi dalam pengembangan software.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts